KEBIJAKAN PRIVASI PT FUTURE MOBILITY SOLUTIONS
PEMBERITAHUAN PRIVASI (UNTUK PELANGGAN)
PEMBERITAHUAN PERLINDUNGAN DATA PRIBADI SESUAI DENGAN PERATURAN PERLINDUNGAN DATA PRIBADI DI INDONESIA
Kami, PT. Future Mobility Solutions (selanjutnya disebut sebagai "PTFMS", "kami", "kami", "milik kami", "TREVO", dan penyebut yang serupa lainnya), menghargai dan menghormati hak privasi semua pelanggan kami di semua aspek bisnis kami dan kami berusaha untuk melindungi Data Pribadi Anda sesuai dengan hukum Indonesia.
PTFMS hanya akan mengumpulkan dan menggunakan Data Pribadi Anda sesuai dengan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 20 Tahun 2016 tentang Perlindungan Data Pribadi dalam Sistem Elektronik (dan undang-undang lainnya yang mungkin diberlakukan dari waktu ke waktu) (selanjutnya disebut sebagai “Peraturan”), dengan Pemberitahuan Privasi ini dan ketentuan lainnya dalam perjanjian) bahwa Anda dapat membuat kontrak dengan kami atau telah membuat kontrak dengan kami.
Kami sangat menganjurkan agar Anda membaca Pemberitahuan Privasi ini dengan cermat agar Anda dapat memahami bagaimana kami mengumpulkan, menggunakan, menangani, menyimpan, mengungkapkan, dan melindungi Data Pribadi Anda. Secara ringkas, Pemberitahuan Privasi ini menjelaskan:
1. Jenis Data Pribadi yang kami kumpulkan;
2. Bagaimana kami mengumpulkan Data Pribadi anda;
3. Tujuan kami mengumpulkan Data Pribadi Anda;
4. Bagaimana kami menggunakan Data Pribadi Anda;
5. Para pihak yang dapat kami ungkapkan Data Pribadi Anda; dan
6. Pilihan yang kami tawarkan kepada Anda untuk mengakses dan memperbarui Data Pribadi Anda.
Mohon diperhatikan bahwa kecuali dinyatakan lain, kata-kata yang digunakan di sini akan memiliki arti dan definisi yang sama seperti dalam Peraturan dan Persyaratan Layanan TREVO.
Data Pribadi Yang Kami Kumpulkan
Untuk memberikan layanan kami, kepada Anda, menangani permintaan Anda, membuka dan mengoperasikan akun dengan kami, dan / atau untuk memberi tahu Anda tentang promosi saat ini dan yang akan datang, kami perlu mengumpulkan dan menggunakan Data Pribadi atau Data Pribadi orang ketiga. Jika kami tidak diberikan semua Data Pribadi yang kami minta, kami mungkin tidak dapat memberikan layanan kami kepada Anda atau melanjutkan layanan kami kepada Anda.
Cakupan dan jenis Data Pribadi yang kami kumpulkan dari Anda bergantung pada layanan kami yang Anda langgani dan / atau tujuan pengumpulan Data Pribadi. Data Pribadi yang kami kumpulkan dapat termasuk, tetapi tidak terbatas pada, nama Anda, nomor KTP, kebangsaan, nomor paspor, alamat, alamat email, nomor ponsel, tanggal lahir, jenis kelamin, ras, foto, video, status pekerjaan, perusahaan detail kebiasaan parkir dan pilihan gaya hidup, nomor STNK, detail kartu kredit, dan / atau detail kartu debit. Jika Anda adalah sebuah perusahaan, kami dapat mengumpulkan data tersebut termasuk, namun tidak terbatas pada, nomor pendaftaran perusahaan Anda, nomor telepon dan / atau faks, bisnis Anda dan / atau alamat terdaftar, dan / atau Data Pribadi karyawan Anda. Perusahaan harus mendapatkan persetujuan dari karyawan sebelum memberikan kepada kami Data Pribadi karyawan.
Bagaimana Kami Mengumpulkan Data Pribadi Anda
Kami akan mengumpulkan Data Pribadi Anda melalui formulir pendaftaran TREVO yang telah Anda berikan kepada kami (baik melalui Aplikasi, Situs Web, atau bentuk fisik), atau bentuk lain yang serupa dan / atau informasi tentang Anda yang telah atau mungkin dikumpulkan, disimpan, digunakan dan diproses oleh TREVO dari waktu ke waktu dan termasuk Data Pribadi sensitif seperti data yang berkaitan dengan kesehatan, agama atau kepercayaan serupa lainnya.
Penyediaan Data Pribadi Anda bersifat sukarela. Namun, jika Anda tidak memberikan Data Pribadi Anda kepada TREVO, permintaan Anda untuk Aplikasi mungkin tidak lengkap dan TREVO tidak akan dapat memproses Data Pribadi Anda untuk Tujuan yang diuraikan di bawah ini dan dapat menyebabkan TREVO tidak dapat mengizinkan Anda untuk menggunakan layanan TREVO .
Kami juga dapat mengumpulkan data Anda dari aplikasi atau perangkat lunak terkait pihak ketiga untuk tujuan menyediakan layanan kami atau layanan terkait. Kami juga dapat mengumpulkan Data Pribadi Anda dari perusahaan Anda di mana layanan yang kami berikan terkait dengan hubungan pemberi kerja-karyawan Anda dan kami dapat mengumpulkan Data Pribadi Anda dari karyawan Anda. Selain yang disebutkan di atas, kami juga dapat mengumpulkan Data Pribadi Anda dari pihak ketiga mana pun yang Anda beri otorisasi untuk mengungkapkan Data Pribadi Anda kepada kami.
Tujuan Pengumpulan Data Pribadi Anda
Kami mengumpulkan Data Pribadi Anda untuk tujuan berikut:
1. untuk mengidentifikasi pengguna layanan kami, calon pengguna, dan perwakilan mereka;
2. untuk memberikan layanan kami;
3. untuk memberikan layanan sejenisnya;
4. untuk mengelola dan memelihara akun Anda dengan kami;
5. untuk tujuan administrasi;
6. untuk mengembangkan dan / atau menerapkan inisiatif untuk meningkatkan layanan kami;
7. untuk mencari pendapat atau komentar Anda tentang layanan kami;
8. untuk memberi tahu Anda tentang promosi, penawaran dan / atau keuntungan lain (termasuk keuntungan pihak ketiga) yang mungkin tersedia;
9. melaksanakan kegiatan manajemen, administrasi, penjaminan mutu dan penanganan pengaduan secara profesional dan efisien;
10. melakukan riset konsumen dan pasar;
11. untuk menindaklanjuti atau mengejar pertanyaan apa pun yang Anda buat;
12. untuk tujuan lain yang terkait dengannya; dan
13. untuk tujuan apa pun yang diwajibkan atau diizinkan oleh undang-undang, peraturan, pedoman, dan / atau otoritas regulasi terkait.
Penggunaan dan Pengungkapan Data Pribadi
Kami akan menggunakan dan mengungkapkan Data Pribadi Anda untuk tujuan(-tujuan) sebagaimana ditunjukkan di atas dan untuk tujuan(-tujuan sekunder) lainnya.
Kami dapat mengungkapkan Data Pribadi Anda kepada anak perusahaan kami, perusahaan terkait, rekanan, afiliasi, entitas yang dikendalikan bersama, pemegang saham, dan entitas lain apa pun dalam grup, bisnis / mitra strategis (misalnya perusahaan asuransi atau pihak ketiga lainnya yang dapat bekerja sama dengan kami) , pemilik, penyedia layanan, agen pelaporan kredit dan/atau kontraktor, yang membantu kami dalam menyediakan dan/atau memasok produk dan layanan kami atau memproses Data Pribadi untuk atau atas nama kami untuk salah satu tujuan seperti yang dinyatakan di sini.
Kami juga dapat mengungkapkan Data Pribadi Anda kepada pihak ketiga (termasuk namun tidak terbatas pada penasihat/perwakilan mereka) sehubungan dengan latihan perusahaan apa pun, mis. setiap merger dan/atau akuisisi yang diusulkan atau aktual, usaha patungan, investasi atau pelaksanaan pendanaan, penjualan aset atau untuk hal lain yang sifatnya terkait dengan kami.
Meskipun demikian, kami mungkin diminta, sebagai akibat dari kewajiban kontraktual kami kepada Anda atau pihak ketiga lainnya, untuk mengungkapkan Data Pribadi Anda kepada pemilik fasilitas parkir mobil tertentu yang kami kelola dan operasikan, dan kepada auditor kami yang akan melakukan audit atas bisnis dan layanan kami.
Kecuali jika disebutkan di atas, kami tidak akan menggunakan dan/atau mengungkapkan Data Pribadi Anda, kecuali:
1. kami telah memperoleh persetujuan dari orang yang bersangkutan;
2. pihak ketiga tempat kami mengungkapkan Data Pribadi Anda adalah agen, penyedia layanan dan/atau kontraktor kami, dalam hal ini kami akan meminta mereka untuk hanya menggunakan dan mengungkapkan Data Pribadi hanya untuk tujuan yang diberikan kepada mereka;
3. pihak ketiga adalah orang yang terlibat dalam transaksi atau transaksi yang diusulkan (termasuk namun tidak terbatas pada penjualan) semua atau sebagian aset dan/atau bisnis kami;
4. pihak ketiga adalah agen pelaporan kredit, kreditur, bankir, pemodal, dan/atau penyedia kredit Anda; dan
5. pengungkapan diperbolehkan, diwajibkan dan/atau disahkan oleh atau berdasarkan hukum.
Sehubungan dengan verifikasi identitas untuk tujuan KYC Verification, data pribadi Anda berupa data demografi dan/atau biometrik akan diperiksa kesesuaiannya, oleh PT Indonesia Digital Identity (VIDA) sebagai mitra kami, dengan data yang tercatat pada sistem instansi pemerintahan yang berhak mengeluarkan identitas tersebut. Apabila data pribadi Anda terverifikasi kesesuaiannya, maka VIDA sebagai Penyelenggara Sertifikasi Elektronik tersertifikasi oleh Kementerian Telekomunikasi dan Informasi, akan menerbitkan sertifikat elektronik sebagai bukti bahwa data pribadi Anda telah diverifikasi dan sesuai dengan data yang tercatat pada sistem instansi yang berhak mengeluarkan identitas tersebut.Oleh karenanya, Anda menjamin keakuratan data pribadi yang Anda sediakan dan setuju atas pemrosesan data pribadi Anda tersebut untuk tujuan penerbitan sertifikat elektronik serta layanan lain yang melekat pada sertifikat elektronik yang dilakukan oleh VIDA. Anda telah membaca, memahami, dan setuju untuk terikat pada syarat dan ketentuan layanan Penyelenggara Sertifikat Elektronik yang terdapat pada Perjanjian Kepemilikan Sertifikat Elektronik (Subscriber Agreement) serta Pernyataan Penyelenggaraan Sertifikat Elektronik (Certificate Practice Statement) VIDA yang dapat diakses melalui https://repo.vida.id.
Saya dengan ini menyatakan telah membaca, memahami, dan menyetujui syarat dan ketentuan layanan Penyelenggara Sertifikasi Elektronik serta menjamin keakuratan data pribadi saya untuk diproses lebih lanjut oleh VIDA sebagai mitra dari TREVO untuk keperluan penerbitan dan pengelolaan Sertifikat Elektronik.
Pemasaran
Selain hal di atas, kami dapat menggunakan Data Pribadi Anda untuk memberi tahu dan memberi tahu Anda tentang produk, layanan, dan / atau inisiatif pemasaran baru yang menurut kami mungkin menarik bagi Anda. Ini mungkin termasuk, tetapi tidak terbatas pada, penawaran produk dan / atau layanan, buletin, dan informasi umum tentang kami dan / atau pihak ketiga.
Jika Anda memilih untuk tidak menerima informasi tentang produk dan layanan tersebut, Anda dapat menghubungi Petugas Layanan Pelanggan kami dan meminta untuk dihapus dari daftar sirkulasi yang relevan.
Kami ingin menyoroti kepada Anda bahwa tindakan Anda untuk berhenti berlangganan tidak akan mengakhiri pengiriman email terkait layanan dari kami, seperti peringatan email administratif sehubungan dengan pengaturan akun Anda kecuali jika Anda telah mengakhiri akun Anda dengan kami.
Akses
Anda dengan senang hati meminta untuk memiliki akses ke data Anda dalam penyimpanan kami kapan saja. Jika Anda ingin melakukannya, Anda dapat setiap saat masuk ke akun aplikasi TREVO Anda dan melihat data Anda di dalam penyimpanan kami.
Jika data Anda tersebut tidak tersedia untuk Anda melalui akun online Anda atau Anda tidak dapat mengakses Data Pribadi Anda, silakan hubungi Petugas Layanan Pelanggan kami. Petugas Layanan Pelanggan kami akan melakukan yang terbaik untuk memberi Anda akses jika memungkinkan dalam waktu dua puluh satu (21) hari sejak Petugas Layanan Pelanggan kami menerima permintaan Anda. Jika kami tidak dapat memenuhi permintaan Anda dalam waktu dua puluh satu (21) hari tersebut di atas, kami akan berusaha sebaik mungkin untuk memenuhinya dalam waktu tiga puluh lima (35) hari sejak Petugas Layanan Pelanggan kami menerima permintaan Anda.
Namun, dimana:
1. identitas subjek data tidak dapat diidentifikasi dari informasi yang diberikan;
2. akses berdampak pada privasi orang lain;
3. permintaan untuk akses sembrono atau menyusahkan;
4. biaya yang dikeluarkan terlalu besar;
5. ada informasi komersial rahasia yang mungkin diungkapkan dalam proses;
6. Data Pribadi dengan pengguna data lain dan pengguna data tersebut tidak dapat mematuhinya;
7. ada proses hukum yang ada atau diantisipasi; atau
8. akses tersebut dapat ditolak berdasarkan hukum atau oleh badan penegak hukum
kami mungkin tidak dapat memberi Anda akses ke Data Pribadi yang kami miliki tentang Anda. Jika kami menolak dan / atau tidak dapat memenuhi permintaan akses Anda, kami akan memberi tahu Anda alasan penolakan dan / atau ketidakmampuan kami untuk mematuhinya.
Harap perhatikan bahwa dalam memproses permintaan Anda, kami dapat membebankan biaya yang wajar kepada Anda sebagaimana ditentukan berdasarkan Regulation atau perubahannya dari waktu ke waktu untuk menutupi biaya yang kami keluarkan.
Kualitas & Koreksi
Kami berusaha keras untuk memastikan bahwa Data Pribadi Anda bersama kami akurat, lengkap, dan mutakhir setiap saat. Jika suatu saat Anda yakin bahwa Data Pribadi Anda yang kami miliki tidak akurat, tidak lengkap, atau tidak mutakhir, Anda harus segera memberi tahu kami data yang benar, lengkap, dan akurat. Kami akan menggunakan semua upaya yang wajar untuk mengoreksi data dalam dua puluh satu (21) hari sejak Petugas Layanan Pelanggan kami menerima permintaan koreksi Anda. Jika kami tidak dapat melakukan koreksi tersebut dalam waktu dua puluh satu (21) hari tersebut di atas, kami akan menginformasikan kepada Anda tentang ketidakmampuan kami untuk melakukan koreksi tersebut dalam waktu yang wajar serta alasan mengapa kami tidak dapat melakukannya. . Namun, kami akan mencoba sebaik mungkin untuk mematuhinya dalam waktu tiga puluh lima (35) hari sejak Petugas Layanan Pelanggan kami menerima permintaan Anda untuk koreksi data.
Atau, Anda dapat masuk ke akun aplikasi TREVO Anda bersama kami dan memperbarui detail Anda di sana karena metode koreksi ini akan jauh lebih cepat dan nyaman bagi Anda. Jika Anda tidak dapat mengoreksi data Anda di sana atau detail tersebut tidak dapat diubah, silakan hubungi Petugas Layanan Pelanggan kami dan Petugas Layanan Pelanggan kami akan melakukan yang terbaik untuk membuat perubahan yang diperlukan untuk Anda.
Bagaimana Kami Menyimpan Data Pribadi Anda
Saat kami berusaha untuk melindungi Data Pribadi Anda, kami membatasi personel yang dapat mengakses data Anda dan jumlah data yang dapat diakses oleh mereka. Hanya personel yang secara khusus membutuhkan Data Pribadi Anda yang dapat mengaksesnya untuk menjalankan tanggung jawab bisnis mereka. Karyawan kami selalu berkewajiban untuk menghormati kerahasiaan Data Pribadi apa pun yang kami tangani.
Kami mengambil langkah-langkah yang wajar untuk menjaga keamanan Data Pribadi Anda dan melindunginya dari kehilangan, penyalahgunaan, atau perubahan yang tidak sah. Setiap Data Pribadi yang Anda berikan secara elektronik kepada kami disimpan di server yang aman. Kami juga menjaga prosedur keamanan fisik yang wajar untuk mengelola dan melindungi penggunaan dan penyimpanan catatan yang berisi Data Pribadi.
SITUS WEB, APLIKASI & COOKIES
Untuk memastikan bahwa kami memenuhi kebutuhan dan keinginan pengguna situs web dan aplikasi kami selain untuk mengembangkan lebih lanjut layanan online kami, kami dapat mengumpulkan informasi gabungan dengan menggunakan cookie atau alat elektronik serupa.
Cookie adalah sejumlah kecil informasi yang dikirim dari server web ke komputer Anda. Cookie ini digunakan untuk menyimpan informasi login dan lokasi untuk membuat pengalaman Anda lebih nyaman dan pribadi. Kami tidak menggunakan cookie untuk melacak aktivitas internet Anda sebelum atau setelah Anda meninggalkan situs web kami. Tidak ada perusahaan lain yang memiliki akses ke cookie kami.
Perubahan pada Pemberitahuan Privasi Kami
Kami dapat memperbarui atau mengubah Pemberitahuan Privasi ini kapan saja, dari waktu ke waktu jika kami merasa perlu untuk melakukannya. Saat kami melakukannya, kami akan menerbitkan Pemberitahuan Privasi yang diperbarui di situs web kami yang akan menggantikan Pemberitahuan Privasi versi sebelumnya. Pemberitahuan Privasi yang diperbarui akan berlaku di antara kami baik kami telah memberi Anda pemberitahuan khusus tentang perubahan apa pun atau tidak.
Penyelesaian Pengaduan
Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan prosedur kami untuk memastikan bahwa Data Pribadi yang kami proses disimpan diamankan dan diperlakukan dengan tepat. Jika Anda merasa bahwa kami telah gagal menangani Data Pribadi Anda sesuai dengan Pemberitahuan Privasi ini, harap bicarakan kepada kami sehingga kami memiliki kesempatan untuk menyelesaikan masalah tersebut sesuai keinginan Anda.
Kami akan mencatat keluhan Anda dan Petugas Layanan Pelanggan kami akan:
1. mendengarkan kekhawatiran dan keluhan Anda;
2. berdiskusi dengan Anda tentang cara-cara yang dapat kami lakukan untuk memperbaiki situasi; dan
3. menetapkan rencana tindakan untuk menyelesaikan keluhan Anda dan meningkatkan prosedur penanganan Data Pribadi kami jika sesuai.
Pengungkapan kepada Penerima Luar Negeri
Kami tidak akan mengungkapkan Data Pribadi Anda kepada penerima yang berada di luar Indonesia kecuali jika kami diminta untuk melakukannya oleh perusahaan induk kami dan untuk tujuan administratif.
Perbedaan
Pemberitahuan Privasi ini dibuat dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Jika ada perbedaan antara versi Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia dari Pemberitahuan Privasi ini, versi Bahasa Inggris yang akan berlaku.
Hubungi Kami
Jika Anda ingin mengakses Data Pribadi Anda yang kami miliki tentang Anda, atau memiliki pertanyaan tentang Pemberitahuan Privasi ini, silakan hubungi Petugas Layanan Pelanggan kami email hello@trevo.id